:: SENYUMAN MAGANG ::



Pada kali ini gue akan cerita tentang kehidupan magang di salah satu toko di Lumajang. Magang adalah belajar bekerja dan memahami bagaimana kerasnya dunia kerja disana hidup gue lebih banyak diem daripada magang pertama. kerja gue cuma jaga penitipan, timbang-menimbang, menata produk, dan belum termasuk tidurr. Disetiap awal magang hal pertama yg gue dapet adalah dimarahi oleh pemilik toko. Entah kenapa dan mengapa itu selalu terjadi. Kali ini gue magang ada 6 ekor species belum termasuk 1 aliens dan gue gak perlu nyebutin namanya satu persatu karena tingkat kepopuleran mereka sangat rendah dan mereka juga bukan personil boyband/girlband KEPOP. Disini pegawai cukup banyak mungkin hampir 15 ekor (sedikit itu bego’ !!!) dan ditambah 2 manusia magang dari ujung kidul
Pertama kali gue masuk magang gue seperti orang bego’ sedang masuk kehutan yang lagi mencari gorilla akhirnya gue bertemu dengan manajer/pembimbing ditempat mangkal. Setelah datang gue langsung mencari P.Manajer
            “Mas, Gimana magangnya??” Ucap orang ganteng (gue)
            “Ohh... Hello Broo !!” Jawab manajer dengan senyum khasnya
            “Tas kamu ditaruh diatas aja, broo” Ucap mahluk itu lagi

Gue liat-liat terus berpikir keras naruhnya ini dimana emang toko ini panggung alias tingkat gue disuruh mengikuti P.manajer gue bawa obor, gue naik elang, sambil membawa panah (Korban TV Saudara-saudara), setelah itu gue sampai disuatu tangga gue disuruh naik gue memutuskan mengunakan baling-baling bamboo ala doraemon dan gue pun sukses sampai dilantai 2 dan gue melihat mahluk di ujung sana yaitu si boz yg sedang galau mungkin dia sedang memikirkan kegunaan bulu ketek. dia termenung seperti gajah habis kena bius dan maklum karena ini pertama kali nya dia magang di toko yg memang agak sedikit capek. Tas gue pun di taruh dirak n gue turun sambil merangkak merayap di tembok seperti spiderman kena impoten.

Eniwei, setelah itu gue memulai bekerja disitu. Gue liat mahluk disekitar gue dan pegawai yg ada disana dan gue akhirnya kenalan dengan manusia yg ada disana. Pegawai disana sebenarnya baik, ramah tapi sayang mukanya merah dan bertanduk dua (Setan kale !!). dan setelah berhari-hari disana gue melihat keanehan dan ke absurd tan mahluk-mahluk disana. Baiklah gue akan coba ngenalin satu persatu mahluk yg ada disana dengan tidak menyebut merk mereka walaupun gue malez karena mereka bukan artis or boy/girlband :

Mr.A : Gue liat-liat mahluk yg satu ini jujur gue kurang tau dengan mahluk yg satu  ini
Species nya pun gue juga kurang tau apakah dia vertebrata or bukan vertebrata tapi gue yakin dia gak alay kok, orang nya agak serius walaupun sedikit kurang terurus dan kalou gue liat mukanya juga gak mirip Ryn Cherry Belle (?). Ciri-ciri fisik: tinggi semampai, lemah gemulai, sedap dipandang dan enak dibikin rendang

Mr. P : Mahluk yg satu ini sedikit pendiem agak aneh kalau liat mahluk ini bawaan pingin garuk kepalanya lalu naruh mercon dikepalanya terus kabur, dia sebagai mahluk cukup baik walau agak GaJe dengan kebiasaannya makan beling mirip kuda lumping agak keling persis anak kambing (Nah? Lho? Ngawur) udah mirip Lambad khan? (Limbad Kalee !!) walau lebih banyak diem tapi ketika dia ngomong bisa membuat gempar seisi kayangan meski antara GJ dengan Garing

Mr. R : Ini mahluk sangat pendiem dan pemalu banget diantara mahluk yg lain mungkin karena pegawai baru disini atau bisa jadi dia malu karena sedang nyembunyikan kemaluannya ato jangan-jangan diem-diem dia menyembunyikan perasaan terhadap Doraemon Whatever Up to you?

Mrs. D : Mahluk ini bisa dikatakan sangat hiperaktif banget sampai-sampai gue berpikir apa dia Autis? Tapi nggak mungkin lahh. Mukanya mirip kabuto di kartun ‘Norilo’
*Baca: Naruto* hidung mirip doraemon rambut mirip ceribel dan besar kemungkinan dia masih saudara dekat dari Nobita Dakocan, kebiasaan mahluk ini adalah ngomong depan tembok, suka ngebantai orang dan jujur gue sempet sebel dengan mahluk yg satu ini karena kebiasaannya yg suka mengurusi kehidupan mahluk yg lain seperti jangan napas pake idung, Gak boleh makan beling, dilarang minum air kran akibat dari ulah mahluk tersebut gue sempet mau suntik tuh mahluk pakai suntikan gajah bius trus mahluk yg hiperaktif dan suka berterbangan dimana-mana itu diem selama sehari aja. Cukup berhati-hatilah dengan mahluk yg satu ini
Jurus Utama: Congcomel Geekpentingg level over 1000, MbeCombett Level over 999

P.JR : Mahluk ini sebagai kepala suku disini dan gue juga kurang tau tentang spesies nya apakah dia herbivora otou omnivora? Dan menurut kabar yg berhembus-hembus diketek dipegawai disana kalau P.JR itu juara satu loh lomba…. ARISAN  Wow !! Rempong Cyn dan dia juga mantan duta operator hp yg saban hari promosi 3Hari makan dan 3Hari tidak makan coba kalian tebak apa yahoo? Yups benar yaitu INEM3 (Inemtiri)

Setelah beberapa hari gue melakukan pengamatan terhadap semua mahluk yg tak bisa gue sebutkan semuanya, gue akhirnya sempet berpikir keras tentang mereka, apakah Ryn Cherybelle makai BuluMata diketek?  atou Anisa CherryBelle Ngeden kalo boker? dan apakah Miyabi masih perawan? Pertanyaan itu selalu gue tinggikan setinggi-tingginya pohon toge. Banyak suka-duka yg telah gue alami disana mulai dari gue dibilang mirip Robert Pattinson dan gaya rambut gue dibilang mirip Zac Efron tapi tak apalah gue diterima itu semua melalui dua lubang hidung gue.

Betewe, gue juga sering mengalami kejadian absurd dengan mahluk yg ada disana & gue akan ceritain itu semua. Pertama kejadian lucu dengan Mr. A ketika itu gue berbicara dengan bhs hewan secara empat mata ato dalam bhs keyennya Curhat Mama (Dedeh). kejadian lucu itu terjadi saat gue menemukan Mr.A lagi diem dan sepertinnya dia sedang ber SMS ria (Smash Makan Smash=canibal) entah dengan siapa dia ber sMs dan akhirnya gue mencoba memberanikan diri untuk memberikan pertanyaan yg pasti dia akan menjawabnya
“Ciee… Ciee.. sMs an terus nichh” Ucap Tobey Maguire (Gue)
“Iya Eaalahh” Jawab Mr.A dengan Nada Sewot
“Punya pacar ta??“ Tanya Tobey Maguire (Gue) dengan Stay Cool
“Iya Punyalahh, malahan bojo (istri)” Jawab Mr.A dengan ke pocolan nya
“Pacar pean cowok oto cewek sichh??” Tanya Tobey Maguire (Gue) agak ragu ragu
“Bhe… yaa cowokk sichh !,” Jawab Mr.A dengan nada keras
“Masak sama cwek udah gak zaman kalee” Ucap Mr.A lagii
“ ??? hahha… hahaha…”  *Bingung Garuk-garuk isi celana lalu ngakak sambil koprol*

Memang coba ngetes Mr.A apakah dia berbohong apa gak, karena sebenarnya dia belum menikah dan setelah kejadian itu gue menyimpulkan kalo Mr.A ternyata penyuka sesama hewan. Mr.A juga memiliki hubungan dekat dengan Baby (penyiar radio) salah satu banci kaleng kongguan yg sering mangkal & ngamen diprempatan dia juga pelanggan setia ditoko ini. Lain orang lain binatang dengan Mr.P beda lagi ceritannya saat lagu hits dunia akhirat yg bisa membuat mata berdarah lagu Iwak peyek dikumandangkan temen2 & pegawai disana ada yg cuek bebeg dan ada juga yg mengeluarkan tarian pantat lebarr yg dapat mendatangkan mahluk berpantat dan yg melihatnya dapat beresiko mengalami jantung, kanker, gangguan kehamilan, impoten dan ejakulasi dini didekat gue waktu itu ada Mr.P dan kesempatan gue untuk bertanya. “Hoo.. hoo.. Iwak peyek… iwak peyek nasi jagung…” *Suara lagu iwak peyek*
“Lho, Kok gak joget” Ucap gue dengan suara diimut-imutin
“Lah ini kan lagi joget” sahut Mr.P sambil joget2
“Oy.. Ini lagu jdulnya apa sichh?” tanya gue lagi
“ini judulnya ‘KACANG IJO” sahutt Mr.P dengan nada horror
“*Heningg* Hehhehe…” gue langsung mesem kuda
Dan seketika itu temen2 dan pegawai disana langsung ngakak selebar-lebarnya gue senyum sambil kayang, salto 2x, sit up 5x, dan push up 10x setelah mendengar ocehan Mr.P dan gue gak bisa mbayangin kalau liriknya ganti kacang ijo mungkin jadi “Hoo… hoo,,, Kacang Ijo… Kacang ijo… nasi kucing” coba aja kalian nyanyiin? Absurd khan?

Anyway, pada saat itu gue magang bertepatan pada bulan penuh berkah alias bulan puasa sampai hari raya dan itu membuat gue sering mangap-mangap tiap hari karena kekurangan zat oksigen dan gue juga harus menahan nafsu birahi terhadap apapun mulai dari saat ada yg bilang gue ganteng (Anggap tulisan tadi tidak ada) tapi gue harus tetep bertahan walau badai yg menghadang dan beha yg berterbangan tetep gak boleh marah. Gue disana diberi takjil & makan gratis saat buka puasa berbagai makanan sudah pernah gue makan mulai dari ayam goreng, ayam madu, ayam bakar, ayam kecap, ayam crispy dan ayam kampus sudah pernah gue telen habiz. Dan pada saat itu kebiadaban gue sebagai mahluk cukup dipertanyakan “Kok gak nambah lagi” Ucap temen gue, “Gak, udah kenyang” ucap gue, bukannya gue jaim atau lagi diet rumput tapi karena gue lagi gak enak makan aja dan memang temen-temen gue cukup biadab jika melihat nasi yg putih merona dan bercahaya sampai biadabnya pada suatu malam pagawai disana kehabisan nasi dan tersangkanya adalah temen–temen gue sendiri (Ya sudahlah).

Pada suatu hari kebiadaban gue kembali lagi pada waktu itu gue buka bersama Mr.P dan temen gue. gue makan seperti biasanya yaitu ambil nasi sepenuhya dan lauk seadanya gue masukin semuanya  “Ayo makan, enak ini bro” Ucap Mr.P sambil makan “Oke bro” Ucap gue

dan setelah itu tiba-tiba Mr.P yg pada saat itu makan lauk ikan mujair lalu menerbangkan ikan itu didepan muka gue dan temen gue seperti iklan tipi dan juga mirip ibu yg mau nyuapin anaknya tapi dimakan sendri sambil bilang “Thara.. Jreeenkk… !!!” ucap dia dan ikan itu pun sukses berkeliaran dimuka gue dan langsung masuk ke mulut Mr.P. Pelawak nih orang ucap gue dalam hati. Gue kembali focus kepada yg gue makan. pada kali ini kebiadaban gue bukan pada nasi lagi tapi kepada yg bulat-bulat KPK yaitu kerupuk. Kerupuk gue habis dan gue nambah lagi dan nambah lagi sampai Mr.P bilang “jangan dihabiskan krupuknya, bro” dan seketika itu kebiadaban gue berhenti dan gue ingat kalau ada mahluk lain yg masih kelaparan dibawah sana yaitu pegawai yg lain. dalam hati gue berkata “biadab juga gue hari ini” hehehe…

Comments

Popular posts from this blog

:: NASKAH DRAMA PUTRI SALJU ( REMAKE) ::

:: KEHIDUPAN ::

:: SELAMAT DATANG 2016 ::