:: KULI… AHH… AHH ::


Ini judul nya emang agak gelisah (geli-geli basah) gimana gitu, dan judul ini sesungguhnya terinspirasi dari temen gue pas masih SMK namanya si Bues (nama samaran selain bunga?) ciri-cirinya dia baik, dia makan nasi dan dia juga salah satu temen gue yg melakukan transgender dari laki-laki menjadi pria (Ya Ampun) dan ketika mendekati akhir kelulusan pas sekolah setiap kali gue dan temen-temen tanya masa depan pasti dia akan bilang:
            “Lo setelah lulus SMK mau kerja or kuliah??” ucap Zack Efron (gue)
            “Aku mau Kulii… Ahh.. Ahh..” jawab si Bues sambil mendesah
Gue gak tahu kenapa si Bues itu bisa mendesah setiap ditanya kayak gitu dan jawaban nya pun cukup ambigu, Gak usah berpikiran jorok dan dia gak sehina itu kok
J disini gue gak akan bahas tentang si Bues kenapa dia mandi sambil telanjang? or kenapa dia makan pake sendok? tapi sebinalnya gue akan cerita tentang kehidupan gue saat kuliah di universitas Ohh...

Here we go, pertama kali masuk universitas kan udah berubah bukan lagi dipanggil murid, siswa, budak dan wasis (itu kebalik bego’) tapi berubah jadi mahasiswa dan ini level nya udah expert (kalo main game guitar hero) dan itu artinya maha = besar, siswa = murid jadi gue sekarang udah jadi murid dari segala murid huehh… #muridsupersekali kalo kata pak Mario. Dan tujuan utama mahasiswa adalah kuliah, kuliah dan kuliah lalu dapat IP cum laude banyak yg bilang jadi mahasiswa itu enak tapi siapa yg bilang?? Bukan gue yg belang (bilang bego’), Disini gue ngehafal teori terus dan gue kan gak terlalu suka baca buku literatur dan kenapa gak ada teori yg dibuat oleh gue sendiri. Teori baru yg udah gue buat dan belum dipublikasikan (Ini rahasia dan khusus untuk pembaca blog ini).
Menurut Prof. Dr. ZakyPuss JungkirBalik.TK, SD, SMP, SMK “Ketika seseorang sedang lapar, pasti akan makan, dan setelah itu akan kenyang dan itu terjadi pada semua orang”
Kapan ya teori ngaco gue itu tadi ditulis dibuku dan dikenal didunia seperti teori Aristoles,Darwin,Mac Iver,Locke  yg ada diberbagai bidang.

Btewe, saat kuliah itu kadang-kadang enak kalo waktunya bentar dan dosennya enak. Kalo pas waktu kuliahnya lama, terus dosennya garing gak lucu mending gue tidur. Ini fenomena anak kuliah saat ini kadang-kadang ada anak yg gak masuk tapi di absen dia masuk, ada yang masuk tapi maen hp & gak ngedengerin bacot dari dosen, ada juga yg tidur, ada yg omong sendiri, ada yg masuk tapi masuk (lho? Bingung?) dan yg paling parah ada yg bengong sendiri gak tau sedang ngeliatin apa (INI PARAH!!). 

DOSEN, sekarang kita ngomongin dosen dan gue gak harus ngejudge, ngebully dan ngebakar rumahnya. Pengertian dosen menurut gue alias Zack Efron (yang gak terima sini aku kasih ttd). Dosen adalah  pengajar mahasiswa diperkuliahan yang lebih pintar dari kita karena udah sarjana dan magister duluan dan dia ninggalin gue (curcol ababil)
Coba mereka kuliah bareng gue berarti dia kan jadi temen gue juga hahaha.. (senyum mesum). Dosen juga sama kayak guru di sekolah dulu ada yg diem, sabar, tegas, pelawak dan KILLER.
Macam-macam dosen menurut gue:

1.      I’m teaching you, If I have mood (saya menganjarmu, jika saya sedang mood): Lha! dosen kayak gini nih dosen yang disukai, digemari dan digandrungi mahasiswa karena kalau dia gak mood dia gak mau ngajar tapi kita semua boleh absen Horee… (gaya anak SD pulang pagi)

2.      I always Come (saya selalu datang): Tipe dosen kayak gini yang paling mahasiswa gak suka karena dia selalu datang dan pasti tetap waktu kalo ngajar pasti pake ekspresi serius. Materi, Materi dan Materai (ehh typo materi) Ampuun Mak.

3.      I’m busy, So I didn’t come (saya sibuk,  jadi saya tidak datang): Lha! Dosen tipe ini antara enak dan gak enak buat anak yg  males kuliah ini enak banget tinggal datang terus pulang deh tapi buat yg serius kuliah ini gak enak bray kita udah bayar mahal tapi gak pernah diajar Wueh..

4.      I’m so sorry, If I always late (saya minta maaf, jika saya selalu terlambat): Tipe dosen ini agak sering PHP ke mahasiswa kita datang udah pagi-pagi eh dia waktu kurang 30 menit dia baru datang ini kan kamprett absennya dibawa dia lagi lalu bilang “Maaf saya terlambat karena masih ada acara tadi ” ngomong ala Mario Teduh dan seperti gak punya dosa. INI KAMPRETT!!!

5.      If you messy, I will killing you (jika anda rame, saya akan membunuhmu): Ini dosen Killer biasanya paling dibenci, paling ditakuti dan paling disukai mahasiswa (hebat kalo ada yg suka) karena kalo rame or omong dikit pasti udah dibentak dan disuruh keluar sama dia. Ya Ampun kejam banget dia, lindungi Baim Ya Allah.

6.      If I didn’t come, Course still be there (Jika saya tidak hadir, kuliah tetap ada): Ini gak enak, ini gak enak udah dosen gak ada tapi kuliahan tetep ada biasanya kelas dibuat diskusi or presentasi makalah dan ini gak enak mending tidur deh.

7.      I don’t know what I said, I just be joker (saya tidak tahu ngomong apa, saya hanya pelawak): Tipe dosen kayak gini biasanya ngomong terus dan jarang ngasih materi soalnya dia cuma cerita atau ngelawak dikelas biar diketawain mungkin. Ini antara lucu dan ngebosenin.


Dan perlu kalian tahu bahwa ada pepatah mengatakan“Setiap Mahasiswa pasti punya dosen nya masing-masing” dan mungkin dosen kalian beda dengan 7 species dosen yg gue sebutin tadi, setelah ngomong ngalur-ngidul dan dosa gue udah banyak setelah ini gue harus sungkem nih buat Dosen-dosen yg gue omongin tadi agar dia ngasih nilai A+ ke gue #MODUS dan untuk si Bues mungkin dengan ngasih uang 5rb biar dia seneng hehehe.. sambil bilang  “ini buat jajan, jangan beli es ya” lalu dijawab “Eaaa… Qaqa’ ” sambil mendesah. Oh iya jadi inikah rasanya jadi mahasiswa ketemu berbagai materi, teori, kebiasaan orang saat kuliah itu beda dan ngerasain macem-macem tipe dosen dan inilah yang disebut KULI… AHH.. AHH.. sambil ngeden :D

Comments

Popular posts from this blog

:: NASKAH DRAMA PUTRI SALJU ( REMAKE) ::

:: KEHIDUPAN ::

:: SELAMAT DATANG 2016 ::