:: Kerja? Or Kuliah? (CurCol) ::


Gue kali ini coba ngomong agak serius dan mencoba menganalisa kehidupan gue dimasa depan dan bisa juga buat referensi bagi kalian :)). Setelah lulus SMA/SMK Kerja? Or Kuliah? ini pilihan berat bagi sebagian orang dan mudah bagi yg tau jawabannya. Banyak orang mengatakan klo lulus SMA wajib kuliah gue agak disaggre sih cz mrka juga boleh kerja kok n gak ada yg ngelarang :’) sebaliknya klo lulus SMK katanya udah siap kerja ini sebenarnya agak bullshit emang sih mereka udah punya keahlian tapi apakah mereka bisa dapet kerja semua?? (this is big question for us) dan apakah mereka juga bisa kuliah?? tentu bisa dong (klo zaman dulu emang gak bisa). gue anak  SMK dan temen2 sekelas gue banyak yg milih kerja dr pda kuliah karena temen2 gue emang lebih prospek untuk kerja. Kalo Kuliah or Kerja sama aja kuliah bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun gak peduli umur berapa kalian. Kerja dulu baru Kuliah juga boleh kok ato sebaliknya.


KERJA!!: Gue mungkin kerja setelah kuliah or kalo ada kerja sambil kuliah gue interest banget. Klo kerja sih gue udah pernah ngerasain bagaimana sulitnya kerja mencari uang hampir 6 bulan gue dulu kerja walaupun itu cuma tugas skola itu karena gue lulusan smk marketing tapi itu excited broo bisa ngerasain dapet gaji, gimana persaingan didunia bisnis, ada konflik antar pegawai, dan tau banyak karakter orang. Sebagai jurusan marketing mungkin kerja gue emang berat gak usah kepikiran kerja seperti duduk dikursi terima uang terus dimasukin ke laci  kalo pengen gitu sih buka usaha toko aja sendiri. Gue dulu kerja di GM & SP dan angkat2 beras, sembako, karton dll itu adalah hal biasa saat kerja. pass dulu di GM dapet banyak ilmu mulai barang masuk sampai ke jual ke customer dan itu ilmu yg langka broo klo jd pembeli emang mudah tinggal loe punya uang beli aja itu barang tapi untuk proses kalian gak pernah tahuu. Gue dulu di bag & shoes waktu di GM dan Sembako, Kue, dll di SM. I never forgot about there, it’s very interesting. Kerja nyaman juga tergantung suasana dan adaptasi dengan sesama pegawai konflik itu udah biasa antar pegawai dan nerima gaji itu adalah hal luar binasa (agak typo?)

Pesan Moral: Kerja itu dimulai dari nol bukan apa2 gak langsung jadi direktur, Kerja itu excited banget broo Gue saranin mending loe kerja aja dulu :D


KULIAH!!: Setelah berpikir panjang gue akhirnya mutusin untuk kuliah aja dulu baru kerja Karena gue mencoba menjadi orang yg anti mainstream dikelas karena rata2 temen gue kerja semua, kuliah dulu alias sekolah lagi dapet ilmu baru, nambah temen dan pengalaman baru lagi. Cita2 gue sih pengen masuk PT negeri sih buat nerusin trend sekola negeri tapi kalaupun gue gak masuk PTN juga gpp itu udah takdir yg diatas. Setelah SNMPTN hasilnya suram kecewa gak lolos, SBMPTN juga gagal total dan finally diterima juga melalui jalur UM UNEJ dan masuk PTN horee..
perdebatan yg panjang terjadi saat gue akan memilih jurusan yg akan gue pilih di PTN banyak jurusan yg gue interst banget tapi apa daya otak tak sampai :D S. INFORMATIKA: gue dari dulu tertarik dgn fakul ini karena gue suka ilmu kompi dan lepi kyk softwer, hardwer dll tp stlh lama idola akhirnya gue gak interst banget entah kenapa gue rasa ilmu ini bisa belajar sendiri sperti nyari di internet or otodidak contohnya install softwer or edit photo pake corel, potosop, ptoscape, potoshine dll pasti bisa kok tp emang sih gak smua ilmu yg bisa dan gak terlalu mendalam

MANAJEMEN: ini ilmu ada unsur dr sunnah rosul dan gue pengen sih nerusin ilmu yg pernah gue dapet di sekola walau gue tahu ini jurusan berat di semua PTN dan gue udah pernah rasain jadi orang entrepreneur, promotion dll. Gue gak milih ini karena pengen coba hal baru  dan males soal hitung menghitung soalnya 1+1 aja kadang-kadang gue masih diboongin :D

HUKUM: gue akhirnya di terima di jurusan ini emang sih gak ada hubungan nya pada waktu skul di smk tapi ini adalah legacy dari ortu, gue juga tiba2 aja sangat tertarik dengan hukum karena gue ingin merubah bangsa, membasmi korupsi, polusi, impoten dan menegakkan hukum di Indonesia (udah mirip powerrenjes yaa??), or mungkin stlh lulus bisa jadi hakim or nanti gue bisa jadi lawyers terkenal mirip ruhut silancip or hotman siRiPas (bisa jadi, bisa jadi??)

Pesan Moral: Jangan nunda Kuliah kalau muka udah terlihat tua !! gue kuliah juga karena factor usia dan muka :'( kuliah itu bisa kapan aja kok :D

Setelah baca tadi Mohon maaf kalo ada yg tersinggung or marah. sorry juga klo ada tulisan dan bhs nya ke campur antara bhs trend, gaul, indo dan inggris :) 



LIKE, COMMENT or SHARE

Comments

Popular posts from this blog

:: NASKAH DRAMA PUTRI SALJU ( REMAKE) ::

:: KEHIDUPAN ::

:: SELAMAT DATANG 2016 ::