:: PENJUAL ADALAH SAYA ::




Suatu hari diwaktu pagi yang cerah, merona, mempesona, memperkosa #ehh. gue sebagai mahluk omnivora yg baik hati, bijaksana dan suka nabung dicelengan, ini adalah masa nya untuk latian bekerja (magang bro) #Lalala.. yeye.. disebuah toko ternama soalnya udh punya nama sebut saja SM bukan SM town lohh!!. Hari-hari disini seperti biasa yaitu bekerja menata produk, melayani kostumer ditoko SM. Gue disini juga karena utusan dari skoela gue yg mewajibkan muridnya untuk berlatih bekerja dan yang paling gak kepikiran adalah banyak sekali kejadian yg cukup mengelitik dan mengundang tawa saat gue disana dan juga banyak kejadian absurd yang pernah gue alami disana mulai dari lucu biasa sampai yg extreme.

Ada banyak kejadian yg sampai saat ini masih gue ingat. Pada Siang yang meradang ditoko SM terdapat banyak konsumen yg sedang bingung berbelanja kebutuhan sehari-hari ketika itu ada seorang pembeli tante-tante eh.. jangan tante nanti dimarahi om-om mending gue panggil ibu-ibu tua aja dan nampaknya dia sedang mencari barang yg akan dia beli setelah keliling seisi toko akhirnya dia menemukan sesosok minyak goreng yg akan dia beli sepertinya ibu tua tadi kebingungan tentang harga tersebut bingung dan mau tanya ke siapa ini dan dia menemukan sesosok wanita berumur 20-24, tinggi 155-160 dan ukuran cup 36-40 (maksud gue ukuran sepatu, peace :D) lalu ibu tua tadi bertanya ke mbak tadi:
“Mbak, ini harganya berapa??” ucap ibu tua  (dengan melambaikan tangan)
            “Maaf, saya gak tau??  ucap Mbak (lagi cuek)
            “Lho! Kok bisa gak tau?? Mbaknya pelayan disini kan?? tanya ibu tua (Agak Kesal)
            “Bukan, saya juga pembeli disini” jawab Mbak (sambil senyum kemenangan)
            “Oh.. Maaf mbak tak kira pelayan disini??” ucap ibu tua (sambil senyum lebar)
Adegan Extreme tadi disponsori Minyak Goreng, Mungkin perasaan  ibu tua tadi antara dosa dan malu-maluin. berdosa banget karena menanyakan harga pada mahluk yang salah, Malu-maluin mungkin dia meratapi kenapa gue bego’ banget??. Kalau inget adegan extreme tersebut gue cuma bisa tertawa selebar-lebarnya dan kejadian itu udah terjadi berkali-kali ditoko SM. Kalo dilihat dari kronologi kejadian ibu tua tadi gue sebenelnya ada sekitar mereka mungkin 5 meter dari TKP, dan jadi pertanyaan ibu tua tadi tidak mengenali mahluk unyu seperti gue, Apakah muka gue ini terlalu bercahaya?? Atau menganggap gue ini anggota ke 10 dari boyband smes yg nyasar dihutan??  Ah.. sudahlah mungkin itu perasaan dek Zaky aja :D



Ngemeng-ngemeng, Ada juga pembeli kakek-kakek yang datang kesini cuma buat ngelawak doang dan Ada kejadian Apes yg gue alami disini saat ada pembeli ibu-ibu sambil menggendong anaknya yang memanggil gue dengan sebutan, jangan rame-rame ya Gue dipanggil OM-OM kamprett.
            “Om ini harganya berapa?” Tanya pembeli
            “Lihat dibawah label, harganya Rp. 5100” jawab gue (sambil mulut dimancungin)
            “Oh… iya, ini ya OM” ucap pembeli ibu-ibu tadi
Perasaan gue setelah dipanggil-panggil OM-OM muka gue mesem tapi dalam hati gue nyesek banget dan harga diri gue turun 10%. Gue terima kok dipanggil Om meski sempet ada rencana juga untuk telanjang buat-bulat depan toko untuk menunjukan kalo gue masih waras dan masih memiliki titit. OM-OM itu gak hina banget kok dan gak usah berpikiran negatif OM itu singkatan dari Orang Mapan Lala.. Yeee… NGELES. Setelah lama belanja ibu itu tadi pergi ke kasir untuk bayar terus dia pamitan ke gue.
            “Om, Aku pulang dulu, makasih loh Om” Ucap ibu-ibu sambil pulang
Gue cuma nganguk-nganguk sambil senyum mesum mendengar  ucapan ibu tadi ini bagai Om-om kesepian yg ditinggal pulang oleh  cucu-cucu nya yg mau ekspor ke rumah masing-masing. Kampret nya lagi ada pegawai yg mendengar percakapan gue tadi dia pun senyum kemenangan karena gue udah dipanggil OM-OM. Ini membuat harga diri gue semakin defisit 20%, Berat badan turun 5 Ons tapi soal muka tetep inflasi 10% kata OM-OM

            Eniwei, ada juga kejadian mirip tadi tapi kali ini gue gak dikenali sebagai pegawai dan dikira gue pembeli disini. Lagi-lagi tante-tante eh.. ibu-ibu yg bertanya tapi ini beda dia langsung tanya ke gue dan dia ditemani oleh mantan pacarnya (baca: suami) lalu dia bertanya:
            “Mas, pegawai nya mana?? Ucap pembeli (ibu-ibu)
            “Saya pegawai toko disini, bu” ucap Robert Pattison (gue) sambil sok cool
            “Hihihi.. Oh.. tak kira Mas nya pembeli juga disini” ucap pembeli tadi (mesem kuda)
            “Ahh.. ibuk bisa aja” ucap gue (tetep sok cool)
Dan setelah itu gue kenalan, minta no hp dan akhirnya kita jadian  Hueehh… (itu tadi bohong banget) mirip FTV aja kalo gitu, Wuekk.. Sumpah FTV itu geli, geli, geli “Inget!! Hidup itu tak seindah cinta di FTV”. Jujur emang banyak pembeli disini yg protes soal muka gue mulai dari ibu-ibu, bapak-bapak, kakek-kakek sampai nenek-nenek striptis yg gak percaya kalo gue pegawai disini karena muka gue kan mirip artis korengan dan boyband korengan hahaha… “Dimana pun anda berada, Dimohon yg baca tulisan ini untuk ambil ember sebanyak-banyak untuk mengatisipasi muntah kalian kalau masih kurang ambil lagi #OkeSkip J menurut survey cowok ganteng di nigeria dari 1 samapai 10, gue ganteng nomor berapa?? 11 (sebelas). Walaupun gue disini cuma magang, gue sadar kalo gue gak ganteng dan disini cuma bekerja hanya utusan dari sekolah tapi tetep masih dianggap pegawai disini walo sementara. so, ketahuilah kalo Penjual Adalah Saya.

Pesan Moral: Malu bertanya sesat dijalan, kalo udah bertanya tapi salah orang itu juga malu-maluin sih :D, Tak kenal maka tak sayang jadi kalo belum kenal jangan mangil OM dong gue kan jadi ngenes, Seganteng dan sejelek apapun kalo kerja disitu berarti pegawai situ

            

Comments

Popular posts from this blog

:: NASKAH DRAMA PUTRI SALJU ( REMAKE) ::

:: KEHIDUPAN ::

:: SELAMAT DATANG 2016 ::